Senin, 01 Januari 2018

Perlombaan Grosir Tas Seminar Diklat di Era Modren di Indonesia


SERING memiliki tas berlogo instansi PNS atau swasta? Atau mendapat goody bag dari acara workshop atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

Sejak pertama kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari Perguruan Tinggi itu sudah biasa berdagang untuk menambah isi sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari jurusan Teknik Informatika PTN Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah selesai kuliah, Fachri memberanikan diri membuat Start up dengan nama TokoAndalan serta home industry. Sejak berdirinya home industry dengan nama Shoba Collection itu yaitu mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pembeli yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar jinjing, tas kosmetik dan berbagai jenis tas model lainnya.

Tentunya tidak sedikit pahit manis yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali membuka Pabrik Tas Diklat Jinjing ini. Suka dan duka yang dilaluinya dijadikan sebagai proses kenaikan ilmu dalam berwirausaha.

Pabrik tas diklat jinjing,
Pabrik tas diklat jinjing,

Sebenarnya sampai saat ini selalu ada prombem yang datang. Mulai dari prombem karyawan yang memang gampang-gampang susah dicari guna diajak rekanan dalam Pabrik Tas Diklat Selempang. Dalam yang di alami, Produsen Tas Diklat Selempang sering tidak tepat deadline dalam pengerjaan orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bahan pengerjaan tas yang telah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, penjahit sakit, hingga karyawannya yang memproritaskan garapan yang lebih banyak. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi tidak selesai pengerjaan, akan di diberikan denda.

Pabrik tas diklat selempang,
Pabrik tas diklat selempang,

Sebagai pebisnis, Fachri tidak bisa stagnan berpikir. Inovasinya harus lanjut berkembang untuk kemajuan bisnisnya. Dari produksi tas berbagai kegiatan tersebut, Fachri tertarik untuk mengembangkan merek tas milik sendiri. “Keinginan saya cukup banyak, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap kota dan Kabupaten di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi impiannya karena ingin NKRI merdeka dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan targetnya itu, Fachri menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari diri sendiri dan ditularkan ke karyawan Shoba Collection serta selalu menjaga kualitas, dimulai dari menjaga bahan maupun cara produksi dan juga melakukan pelayanan yang terbaik bagi pemesan Shoba Collection diharapkan yang diharapkan akan jadi kenyataan. Lebih lanjut dia mengutarakan Kerja keras yang dilakukan terhadap Shoba Industri bisa selalu dibarengi dengan doa kepada Allah swt dan pastinya berbagi bagi masyarakat yang kurang beruntung.

produsen tas diklat selempang
produsen tas diklat selempang

Sampai saat ini, Fachri masih terus masarkan hasil tas ke Instansi-instansi. Meskipun cara menawarkan diri ke Sekolah-sekolah terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, instansi terkait tidak mau dipersalahkan memesan tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Tapi dengan usaha keras setelahnya travel-travel bersedia memesan juga. Produksi pun mengalir," ucap nya.

Shoba Collection,
Shoba Collection,

Sekarang binis dia yang masih terbilang muda itu telah mendapat client dari LSM dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan tasnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam workshop antar lembaga di NKRI dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit diminati lembaga dan BUMD pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang diproduksi Fachri sangat beragam. Ada tas punggung, Tas pelatihan, Tas jinjing, tas dompet, tas ransel, tas haji umroh, tas koper dan tas kuliah. Bahkan Tas kulit juga tetap diterima penggarapannya dengan alasan tas perempuan lebih memunculkan fashion dan penjahitan pun harus eksklusif, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam pembuatannya.

Shoba Industri,
Shoba Industri,

Harga yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 30.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pemesanan bisa melalui cara berkunjung ke ruko atau mengorder melalui website yang telah disertakan contact person yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Bahkan dia juga siap mengunjungi Client yang akan memesan tas tapi tidak sempat bertamu ke pabrik. Hal itu difasilitasi Supaya dapat menyuguhkan service terbaik bagi calon pengorder supaya dapat terjalin hubungan hangat yang menjadikan pembeli ini jadi repeat order.

Toko Andalan,
Toko Andalan,

Nah, bagi intan yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu usaha pemula di NKRI yang menjual macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh bisnis pemula satu ini adalah semua barang yang dijual datang dari hasil-hasil UKM berbasis usaha rumahan. Selama kehadirannya sudah cukup banyak home indusri yang berada di area Sidoarjo yang meminta MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk menjualkan karya-karya rumah industry secara online. Memang selama dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi keinginan para home industry tersebut. Biarpun seperti itu, sudah tidak sedikit rumah industry yang termudahkan karena kehadiran TokoAndalan. Lembaga yang sudah di layani TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama berdiri TokoAndalan tersebut pertengahan tahun Dua ribu limas belas dulu dengan memiliki mulia guna memasarkan industry rumahan yang kurang terkenal di Republik Indonesia dan tentunya mepromosikan produk-produk dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di operasikan 4 orang dengan bidang 1 sebagai marketing, dua teknisi yang diambil dari tiem Behato, satu tukang photo barang-barang kawan-kawan yang telah mengajak kerjasama TokoAndalan guna memasarkan barang partner. Diluar dari ke 4 karwayan yang telah disebutkan, ada juga pekerja freelance yang membantu TokoAndalan di bagian promosi dan SEO.


Impian yang dibuat TokoAndalan yang bertempat semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada tahun Dua ribu delapan belas adalah Pencarian ruko new yang dapat semacam ruko guna menerima stock lebih banyak produk-produk Industri rumahan. Gedung baru untuk pendirian ruko baru itu harus benar-benar lokasi yang bagus yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Kontruksi bangunan yang di rancang adalah mempunyai riko yang lebar dan parkiran yang lebar sehingga bisa diinputkan sebagai wilayah destinasi wisata belanja di Malang.

Seandainya gudang barunya telah rampung, diharuskan bisa menampung anggota karyawan lebih dari 50 tiem. Serta kedepannya orang marketing akan menjalin MoU kepada perusahaan wisata wilayah NKRI bertujuan Kota Malang guna menjadikan tiem tour mereka mampir di ruko TokoAndalan guna membeli barang-barang rumah industry UKM yang telah dipajang di tempat TokoAndalan. Harapan dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang seperti yang tersedia yang telah banyak Negara Kesatuan Republik Indonesia dari barang-barang sejenis import, sehingga rekanan home industry tetap berjaya di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang banyak diomongkan masyarakat. Selain ramai dibicarakan, tidak sedikit juga orang yang bertandang ke sana. Tidaklah hal yang ajaib bila kamu termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang sering dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa merasakan indahnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat 2 jenis kolam pemandian yang kesatu adalah kolam dengan kedalaman mencapai 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya karcis kedalam Wendit Waterpark tersebut juga relative terjangkau sekali. Ternyata kamu hanya cukup mengeluarkan uang limas belas ribu rupiah setiap kamu maka anda bisa memasuki wisata air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, biasanya anda akan di datangi dengan banyaknya monyet yang bergelantungan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dari adanya primate itu maka telah memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta makanan bagi para tamu yang tidak langsung menyamun, akan tetapi kerak ini akan meminta jajanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips liburan ke Wendit Waterpark adalah kamu harus mengeluarkan uang lebih apabila ingin mencari macam-macam tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga terdapat semacam danau karya yang di jadikan sebagai tempat buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga area sampan dayung, water technology yang terdiri kolam gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wisata bersenang-senang yang membahagiakan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga rekreasi wilayah lainnya yang sering menjadi lokasi sebagai tempat wisata, yaitu Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren adalah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang ini juga adalah satu pantai yang sangat terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun sudah mashur karena keindahan yang diberikannya, namun lokasi dan rute menuju pantai 3 Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengerti. Untuk itu, kamu bisa meminta jasa guide guna memudahkan kalian semua berangkat kesana.

Laut tiga warna ini memang telah di kelola oleh sebuah LSM, yang biasanya juga mempunyai harga tiket masuk. Tapi anda tidak usah takut, sebab biaya karcis berkunjung tersebut sangat terjangkau yakni cuma dengan merogoh lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kamu juga tidak hanya semacam berenang atau nongkrong di bibir pantai saja. Alasannya disini anda bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga sangat bagus dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai 3 warna tersebut juga sangat membuat dan masih alami. Nah, Bagi kamu yang akan berekrasi ke pantai tiga warna berikut tips yang wajib anda pahami.

sebagian tips berwisata ke Pantai tiga warna ini ialah kalian di sebaiknya terlebih dahulu buat menyelesaikan reservasi atau booking. Karena batas pewisata perhari di Pantai 3 Warna tersebut juga di kuota sekitar jumlah sekitar seratus pelancong saja, untuk itu kalian juga sebaiknya mereservaasi lokasi paling tidak dua minggu sebelumnya. Reservasi itu di laksanakan tegas oleh pengelola alasannya Pantai 3 Warna ini adalah satu wilayah lindung yang betul-betul sangat di diperhatikan kelestariannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Paforit Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Guna menuju ke lokasi tersebut terasa gampang dan kamu bisa menyewa penyedia Tour Guide. Berangkat kota Malang melewati jalan arah Kepanjen setelah itu ikuti jalur menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir buat tersesat sebab dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan jalan manakah yang harus anda lewati agar menuju ke laut Kondang Merak.

Waktu yang diperlukan untuk menuju ke laut kondang merak mulai kota malang antara tiga. Tapi perhatian diketahui buat kalian yang menaiki roda dua wajib berhati-hati alasannya sepanjang jalur belum terlalu mulus adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak lebih nampak alami dan belum begitu ramai. Laut itu
ini juga merupakan salah satu penyuplai ikan hias. Buat duit tiket menuju laut tersebut yaitu Rp.10.000,- dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu orang-orang sekitar banyak melihat burung merak yang berkunjung ke laut ini guna minum didanau yang ada di sekitar laut. Sejarah unggas merak selalu mampir ke wilayah ini maka pantai ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan panggilan Pantai Kondang Merak. Udara di lokasi kawasan pantai sungguh indah ditambah hembusan anginnya yang enak, plus dengan pemandangan pasir putih yang enak di kaki. Karang-karang yang banyak juga ada di laut itu. Bebatuan karang besar akan semakin menggoda guna dilihat setelah air pantainya menyusut. Hal inidisebabkan karang yang awalnya tertimbun air pantai akan terlihat ke keatas. Fasilitas Di pantai itu telah banyak seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Jika kamu yang hendak buat berkunjung ke laut Kondang Merak itulah sekedar informasi yang sudah dirangkum crew Shoba Collection.

Nah, Bagi anda yang hobby berselancar di alam lepas tapi menyenangkan, tidak ada salahnya melirik pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut ada di Jawa Timur. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Wilayah berselancar itu dapat kalian datangi secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Uang tiket gunung Bromo untuk pengunjung local yang dulunya berkisar Rp10.000 direvisi berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Alokasinya adalah Rp2.500 sebagai jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah untuk karcis. Sedangkan untuk pelancong mancanegara yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah direvisi Rp217.000.

Buat kalian yang biasa bertualang, inilah tips bertualang yang patut untuk dicoba. Terdapat beberapa agenda yang dilakukan saat berada di Bromo. Sekumpulan agenda tersebut dapat Anda opsikan saat berada di sana. Opsi lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Saat kalian takut suka menaiki kuda, kamu dapat memilih sewa jeep guna berselancar beberapa area wisata di Gunung Bromo.

Buat yang menuju Gunung Bromo maka kalian akan dihadapkan dengan tantangan yang sama yaitu harus melewati lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kita bisa berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yaitu tempat yang paling amazing untuk menangkap keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan itu dinamakan Negeri di Atas kabut alasannya saat pagi kawasan lembah B29 akan diselimuti awan tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Agenda yang sebaiknya dikerjakan saat touring di Bromo yakni mendapatkan Sunrise di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi dua ribu. Ketinggian penanjakan ada dua titik yakni Pucuk Penanjakan satu dan 2.

Bagi kita penikmat kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak daerah wisata kuliner. Diantaranya adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Sedangkan wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Impiannya, setelah TokoAndalan tersedia bangunan yang lebih luas, akan dijadikan wilayah wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata kuliner terhadap masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan telah harus mempunyai wilayah paling tidak empat sampai lima hektar ditempat strategis di Malang yang sebagiannya dijadikan sebagai gudang, sebagian lokasi lainnya dijadikan untuk pabrik tas yang dapat di dekor sebagai tempat edukasi. Jadi masyarakat yang ingin belajar tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat berkunjung tempat pengrajin TokoAndalan. Sedangkan wilayah sebagiannya juga dijadikan untuk stand-stand aneka macam makanan yang bisa memberikan kepuasan tenggorokan pelancong. Dan tentunya TokoAndalan akan membangun parkiran yang besar untuk menampung bis para pelancong yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek pembangunan wisata membeli karya TokoAndalanini diharapkan telah dapat dibangun pada tahun 2018. Memang, Tiem telah menyadari bahwa cita-cita guna memiliki wilayah belanja di Malang milik dari TokoAndalan realisasi dan kami akan dituntut untuk lebih kuat dalam bekerja. Namun, yang perlu juga di dipahami bahwa 2 tahun tidaklah saat yang pendek buat mempertahankan dalam bisnis. Bisnis TokoAndalan sudah mempertontonkan kehebatannya dengan selalu meluaskan pabriknya. Maksudnya, industry itu telah betul-betul tahan banting dan melihat setiap problem yang dihadapi perusahaan dan telah bisa mengatasinya. Panjang durasi itu juga sudah bisa bagian kenyataan bahwa perusahaan TokoAndalansatu tersebut belum pernah bermasalah. Sejauh ini antara Shoba Industridan banyak pemesan yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pengorder maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar